Jerawat oh Jerawat

Ehm, kali ini adalah edisi curhat yang ga ada hubungannya sama K-pop. Eh ada sih sedikit #maksa. Hahaha.
Dilihat dari judulnya aja udah ketahuan kan kalo yang bakalan Zhy bahas kali ini adalah sesuatu hal yang menjadi masalah mayoritas remaja baik di Indonesia sendiri maupun di seluruh dunia. Emang iya?
Ga tau juga sih sebenernya kalo di negara-negara lain, ga tau juga apakah kamu salah satu remaja yang punya masalah ini.

Yup Jerawat atau bahasa kerennya acne ini merupakan suatu masalah umum yang sangat amat mengganggu. Setuju gak kalo jerawat ini sangat mengganggu?!

Kali ini Zhy ga mau membahas jerawat kamu atau jerawat orang lain, tapi jerawat Zhy sendiri. Uh uh aib ini aib. Hehe, tapi Zhy ga tahan buat share jerawat-jerawat ane ke kalian semua kkkk~ kidding.

Jadi nih ya beberapa waktu yang lalu entah kenapa wajahku jadi berjerawat, dan itu ga cuma satu. Bisa bayangin dong, jerawat satu aja udah masalah, apalagi banyak. Uh-oh.
Biasanya jerawat muncul karena apa sih?? Kalo menurut analisis #eaaa yang kusimpulkan ada beberapa hal yang bikin jerawat ini bisa muncul dan merajalela.
1. Hormon, ini biasanya buat jerawat-jerawat yang muncul saat mau dateng bulan (buat yg cewek lho ya).
2. Makanan, faktor makanan ini juga sangat bisa memicu tumbuhnya jerawat. Banyakin makan sayur aja kalo bisa.
3. Kurang olahraga. Aku ngaku sejujur-jujurnya, aku paling males olahraga. Hihihi
4. Stress. Ini hal yang paling menyebabkan jerawat ini pada nongol.
5. Kurang tidur. Efek kurang tidur sangat amat berdampak sama wajah.
6. Kosmetik. Kosmetik itu kandungannya bahan kimia semua. Kalo kita ga rajin bersihin tiap abis pake make up uhh udah dijamin deh jerawat pasti gampang banget numbuh. Aku sendiri sebenernya bukan tipe cewek yang suka dandan, cukup pelembab sama bedak aja yang aku pake, tapi kenapa ya masih ada jerawat huhh!
7. Jenis kulit kali ya. Ada  kok orang yang ngalamin keenam poin yang aku tulis di atas tapi kulitnya tetep kece tanpa jerawat, tapi ada juga orang yang udah mati-matian jaga pola hidup sama kebersihan masih juga ada jerawat.
Apa masih ada lagi yang ketinggalan???

Nah, sekarang Zhy mau curhat tentang solusi yang udah Zhy lakukan. Pertama, atas saran teman, aku minum obat bersih darah. Harapannya sih jeriwity ini bakalan ilang. Hasilnya nihil. Ok, lanjut cara kedua. Makan tape. Entah kalian mau bilang ini absurd atau apa, tapi aku denger tape (singkong yang difermentasi pake ragi sehingga rasanya asem-asem manis) itu bisa ngebersihin darah. Hasilnya, masih nihil juga. Ini mungkin karena aku makannya cuma dikit, ga terlalu suka sih. Terus saat ini aku lagi nyobain pake sabun bersulfur. Hasilnya sih sedikit bagus. Entah nanti, moga aja bisa bener-bener ilang ya. Ikut doain dong hehe #maksa.

Ok, sebagai closing aku mau bahas bintang K-pop yang paling terkenal punya jeriwity. Kkkk~ udah tau dong siapa? Yap yap, it’s Kyu. Hahaha ga keliatan sih, tapi di mana-mana disebutkan doi ini yang paling terkenal punya banyak pimples. Hoho, benar tidaknya tanyakan sama chokyu ya.

image

P.S: kalo kalian tahu cara efektif buat ngusir miss.jeriwity, please kasih tau aku lewat comment kalian. Ok ok🙂

4 thoughts on “Jerawat oh Jerawat

  1. hallo zhi. . salam kenal. . aq seci dr Malang. . aq dulu punya masalah yg sama ky aq sypa tau zhi berkenan bs invite pin aq yaa 😄

Tinggalkan Balasan

