[BELAJAR BAHASA KOREA] Sapaan Umum

Kali ini aku mau belajar bahasa korea ^^. First, mulai dari kata sapaan umum lah… udah sering denger kata Annyeong haseyo tentunya~~ tapi masa sih hanya Annyeong haseyo doang bisanya =_=p. Makanya aku mau belajar kata-kata sapaan lain tapi yang sering dipake aja~~ buat persiapan nih kalo tiba-tiba ketemu Kyuhyun Oppa #plakk *authornya ngimpi kagak bangun2*

Udah cukup lah basa basi busuknya #ehh? Ayo mulai………!!

  • Annyeong hasimnika/ Annyeong haseyo: selamat pagi/siang/sore. Sapaan ini diucapkan di awal perjumpaan pada hari itu. Satu hari cukup sekali saja, nah untuk teman seumuran atau ke yang lebih rendah (muda) bisa bilang “ Annyeong” aja ^^
  • Cheo eum boepsemnida : Apa kabar?
  • Mannaseo bangapseumnida atau mannaseo bangaweoyo : Senang bertemu denganmu
  • Oraemaniyeyo : lama gak ketemu
  • jal jinae syeosseoyo : menanyakan kabar ” baik2 saja kan..? karena yang diinginkan jawaban ”  jal jinaeyo ” yaitu baik-baik saja.(semacam Question tag~~ kalo di paelajaran bahasa inggris itu loh)
  • joheun achimieyo : Selamat Pagi
  • Annyeonghi Jumusyeotseumnikka : Apakah tidurmu nyenyak? — Ini adalah sapaan selamat pagi juga
  • Annyeonghi jumuseyo: selamat malam
  • Joheun kkum kweo : (Ini juga merupakan ungkapan selamat malam)
  • Eoseo oshipshiyo: selamat datang
  • Annyeonghi gaseyo: selamat tinggal
  • Annyeonghi gashipshiyo: selamat jalan
  • Dasi bwayo: sampai jumpa lagi
  • Ddo bwepkessemnida: Sampai jumpa lagi
  • Jal jayo: mimpi indah. —>Nah ini kata-kata yang sering diucapkan Kyu kalo lagi niruin gaya nya Sung Si Kyung :)
  • Haeng-uneal bireoyo: semoga beruntung
  • Jal jinaeseyo: selamat bersenang-senang/berharap yg terbaik
  • Huga jal bonaeseyo: selamat berlibur
  • Joesonghaeyo: maaf ———-> bisa juga dengan kata “Mianhae/ Mian hamnida”
  • Sagwa deuryeoyo: saya minta maaf
  • Yeoboseyo: Halo (dgunkn dlm tlepon)
  • Sillyehammida: permisi
  • Mworago hasyeosseoyo: maaf, bisa diulang?
  • amuildo anieyo: tidak apa-apa/lupakan saja
  • Sang-gwan eobseoyo: saya tdk keberatan
  • Yeogi cham jonneyo: (anda) baik sekali
 Kalo kita mau memperkenalkan diri??
  • Jeoneun sugae hagesseumnida = Saya akan memperkenalkan diri
  • Jae ireumen Zhy imnida = Nama saya adalah Zhy.
  •  Chonun Indonesia saramiyeyo = Saya orang Indonesia
  •  Jeoneun yeol daseot sal imnida, Jakarta godeunghakyeoe gongbu hago isseumnida = Umur saya adalah 15 tahun, saya sekolah di SMA Jakarta.
  • Kamsahamnida = terima kasih

Udah segitu dulu kapan2 Zhy tambahin~~ ngantuk == pai pai *lambai2 sambil menguap*

Zhy kasih bonus kecil deh~~ ni Picnya hoya yg lagi lambai2 juga dadah hoyaaa

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s